Samir Handanovic Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Inter Milan

By ommed


nusakini.com - Samir Handanovic telah memperpanjang kontraknya di Inter Milan satu tahun lagi sehingga kiper asal Slovenia itu akan bertahan di klub hingga 30 Juni 2023.

Pengumuman itu dilakukan pihak Inter pada Sabtu (9/7), di hari ulang tahunnya yang kesepuluh sejak bergabung ke Inter.

Handanovic bergabung dengan Nerazzurri pada 9 Juli 2012 dari Udinese dalam kesepakatan senilai sekitar €15 juta, setelah dia tampil mengesankan bersama tim Friuli.

Dalam sepuluh tahun kariernya bersama Nerazzurri, Handanovic telah membuat 438 penampilan di semua ajang kompetisi, dengan kebobolan 451 gol dan menjaga 161 clean sheet.

Setelah kedatangan Andre Onana, sempat muncul keraguan tentang masa tinggal Handanovic bersama Inter. Namun, kini ia sudah dipastikan akan tetap berseragam klub satu tahun lagi.

"FC Internazionale Milano mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak pemain Samir Handanovic: kiper Slovenia itu akan menjadi Nerazzurri hingga 30 Juni 2023," demikian pengumuman klub di laman resmi mereka.

Handanovic mengaku sangat senang dengan perpanjangan kontraknya bersama Inter.

"Sangat menyenangkan bisa menghidupkan kembali emosi-emosi tertentu. Saya tiba 10 tahun yang lalu di klub papan atas dan saya masih ada di klub papan atas. Saya sangat senang serta bangga menjadi kapten dan pemain Inter, ini adalah hak istimewa yang terus berlanjut," ujar Handanovic kepada Inter TV.

"Siapa yang bermain selalu memiliki keinginan yang besar untuk Inter, sejarah klub mengajarkan bahwa tujuan di sini selalu menang: kami ada di sini untuk itu, bahkan para pendatang baru tiba." (gi/om)